Rooting Samsung Galaxy Ace GT-S5830i

Pernah ada kasus Samsung GT-S5830i Galaxy Ace yang tidak bisa dipasang atau diinstal BBM, tiap kali download selalu gagal. Seperti yang yang kita ketahui, Samsung galaxy ace menggunakan android versi gingerbread oleh karena itu hanya bisa diinstal BBM untuk Gingerbread.

Sampai di sini masalah BBM sudah teratasi, namun ada satu lagi masalah memori internal samsung galaxy ace yang tergolong kecil sehingga saat install beberapa aplikasi saja, sudah muncul peringatan memori telepon hampir penuh.

Untuk mengatasi hal ini Kami ambil langkah rooting supaya aplikasi bawaan hp yang tidak diperlukan bisa dihapus dan juga aplikasi instalan bisa dipindahkan ke SDCard.

Langsung saja, cara root Samsung Galaxy Ace GT-S5830i;
  1. Download bahan yang diperlukan ROOT-S5830C-i-M.zip untuk root samsung GT-S5830i.
  2. Pindahkan ROOT-S5830C-i-M.zip yang sudah didownload tadi ke SDCard. Letakkan di luar folder seperti ini: /sdcard/ROOT-S5830C-i-M.zip.
  3. Pasang SDCard tadi ke ponsel.
  4. Pastikan baterai terisi minimal 25%, agar tidak kehabisan saat proses berlangsung.
  5. Matikan ponsel kemudian masuk ke recovery mode dengan cara tekan dan tahan secara bersamaan Volume up, Home dan Power sampai bergetar atau muncul logo Samsung kemudian lepas semua tombol.
  6. Setelah masuk recovery mode, pilih apply update from sdcard.
  7. Pilih file ROOT-S5830C-i-M.zip tunggu sampai selesai.
  8. Pilih reboot system now, ponsel restart dengan sendirinya.
  9. Rooting selesai, ditandai dengan terpasangnya superuser seperti gambar tengkorak (lihat gambar paling atas).

Menurut sumber yang Kami baca cara root diatas dapat digunakan untuk rooting Galaxy Ace GT-S5830, GT-S5830i, GT-S5830c dan GT-S5830m. Yang pernah Kami coba root Samsung GT-S5830i hasilnya work 100% sukses. Sekian pengalaman rooting samsung galaxy ace GT-S5830i semoga bermanfaat, alifkonter.

Comments

Popular posts from this blog

Firmware Samsung Indonesia

Build Argus Mobile Legends Bonus Triknya